Kamis, 21 Juni 2018

Tes Psikologi bagi Pemohon SIM Hanya 15 Menit

Agen game bandarq online - Lembaga Psikologi Andiarta merupakan salah satu lembaga yang ditunjuk Polda Metro Jaya untuk melakukan tes psikologi bagi pemohon SIM (Surat Izin Mengemudi) di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Psikolog dari Lembaga Psikologi Andiarta, Adi Sasongko, mengatakan, tes psikologi itu akan dilakukan dengan menggunakan sistem komputer. Menurut dia, tes itu tak memerlukan waktu panjang.

Ia menjelaskan, pihaknya membedakan jenis soal untuk pemohon SIM baru dan yang hanya melakukan perpanjangan SIM. Pemohon baru diberi 24 pertanyaan dan untuk perpanjangan SIM disediakan 18 pertanyaan.




judi poler - "Kami desain satu soal itu 30 detik, sehingga acuannya di pemohon baru itu kami beri waktu 15 menit dengan kami toleransi 3 menit. Sehingga kalau kita kalkulasikan, itu 12 menit itu harusnya sudah selesai untuk pemohon baru dan bisa lebih cepat," ujar Adi ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (21/6/2018).

Ia melanjutkan, hasil tes psikologi dapat diketahui dalam waktu cepat.

"Waktu yang bersangkutan sudah melakukan psikotesnya yang secara computerized, di situ diklik done atau selesai, hasilnya akan langsung terkirim ke meja hasil untuk dicetak hasilnya. Jadi kami berikan semacam surat begitu," kata dia.

Adi mengatakan, pihaknya juga mempersiapkan tes psikologi secara manual untuk kondisi darurat.




domino qq - "Jadi manual itu jika misalnya sedang mati listrik kami prepare juga. Atau di kondisi kami di SIM keliling yang mobile begitu kami masih menyediakan manual untuk plan B-nya," kata.

Ia mengatakan, tarif tes psikologi untuk para pemohon SIM di wilayah hukum Polda Metro Jaya sebesar Rp35.000. Tarif ini berlaku untuk permohonan baru maupun perpanjangan.

Tarif itu sama dengan tarif tes psikologi untuk para pemohon SIM umum yang telah berlaku sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar